banner 728x250

46 Unit Knalpot Brong Dimusnahkan Satlantas Polrestabes Palembang

PALEMBANG|porosinfo.com- Satlantas Polrestabes Palembang musnahkan knalpot brong sebanyak 46 unit dari penindakan yang dilakukan selama bulan Desember 2023. Minggu terakhir (10/12/2023) di Jalan Simpang 5 DPRD Provinsi Sumsel, dan Jalan Soekarno Hatta

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono melalui Kasat Lantas, Kompol Emil Eka Putra mengungkapkan bahwa seperti program Kapolrestabes Palembang untuk selalu gencar melaksanakan penindakan pelanggaran lalu lintas khususnya terhadap kendaraan pengguna knalpot brong.

” Hasil penindakan kami selama bulan Desember 2023 khususnya pada malam Minggu kemarin banyak menghasilkan penindakan knalpot brong dan hari ini kami melaksanakan kegiatan pemusnahan,” jelas Kompol Emil kepada wartawan usai menyaksikan pemusnahan di mapolrestabes Palembang, Senin (11/12/2023) sore.

Sambungnya, mengatakan untuk pemusnahan ini dilakukan langsung oleh pemilik kendaraan yang menggunakan knalpot brong. “Lalu, hasil pemotongan knalpot brong tersebut dibawa kembali oleh pemilik kendaraan,” katanya.

Kompol Emil mengatakan, untuk jenis dan harga knalpot brong bervariasi ada yang ratusan ribu hingga jutaan. “Bahkan kita pernah melakukan penindakan dan pemusnahan dengan harga knalpot puluhan juta,” tukasnya.

Lebih jauh Kompol Emil menuturkan, kegiatan yang anggota Sat Lantas Polrestabes Palembang lakukan khususnya dengan sistem hunting, “Personil melaksanakan kegiatan patroli hunting setiap harinya dan khususnya pada saat malam – malam libur misalnya malam Sabtu dan Minggu yang ditingkatkan penindakan dengan menerjunkan personil yang lebih banyak,” ujarnya. **