banner 728x250

Pengurus KONI Sumsel Periode 2023-2027 Resmi Dilantik

Palembang, porosinfo.com.- Pelantikan dan pengukuhan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel masa bakti 2023-2027 yang diselenggarakan di ballroom hotel Novotel Palembang, Kamis (21/12/2023).

Sebanyak 65 orang pengurus KONI Sumsel dilantik oleh Ketua Umum KONI Letjen (purn) Marciano norman.

Letjen (purn) Marciano norman mengatakan, pihaknya yakin Yulian Gunhar sebagai Ketua KONI Sumsel yang terpilih bisa mengoptimalkan peran dari pengurus yang telah dilantik ini.

“Sehingga prestasi olahraga di Sumsel akan lebih meningkat dari sebelum-sebelumnya. Jadi saya sampaikan pada PON Papua kemarin Sumsel masuk di peringkat 17 dengan 8 medali emas, 4 medali perak, dan 17 medali perunggu,” ujarnya.

Ia mengharapkan di satu tahun yang masih tersisa ini Ketua KONI Sumsel bisa mengoptimalkan kualitas pembinaan prestasinya sehingga atlet-atletnya juga bisa turun dalam kondisi terbaiknya di Aceh dan Sumatera Utara dan juga bisa meraih prestasi yang bisa membuat masyarakat Sumsel puas dan bangga dengan hasil pembinaannya.

“Tata kelola organisasi agar kedepan KONI Sumsel juga semakin baik dan menjadi salah satu organisasi di Sumsel bisa menjadi panutan untuk organisasi-organisasi lainnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua KONI Sumsel Yulian Gunhar menambahkan, pihaknya berterima kasih karena telah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum KONI.

“Saya sudah menyampaikan beberapa poin yang terpenting bahwa organisasi KONI ini adalah alat pengabdian kita dalam bidang olahraga. Jadi kami berusaha dan berupaya untuk mengembalikan citra positif KONI Sumsel di mata masyarakat,” ujarnya.

Lanjut, terkait dengan prestasi bahwa biaya pembinaan atau uang KONI yang telah dianggarkan oleh provinsi Sumsel ini kita akan memberikan porsi yang lebih besar kepada pembinaan dan prestasi dari cabor.

“Kita akan mengklasifikasi beberapa cabor yang berprestasi yang membutuhkan pembinaan jangka pendek dan pembinaan jangka panjang dan juga akan mensupport terkait dengan pembiayaan itu,” katanya.

Dikatakannya, bahwa kepengurusan KONI Sumsel diperiode 2023-2027 ini tidak menerima gaji atau honor. Kita memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sumsel.

“Untuk target 100 hari kedepan kita akan evaluasi kepada pengurus-pengurus yang tidak memberikan kontribusi dan kerja yang maksimal terhadap pembangunan olahraga di Sumsel kita akan reshuffle,” pungkasnya. **